Mari bersama mengenal lebih dekat Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Indonesia

Kabut Asap Semakin Tebal




Singkawanghariini.com  Kabut Asap semakin tebal di Kota Singkawang.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di Kota Singkawang sama sekali belum turun hujan. Padahal menurut kebiasaannya bahwa hampir setiap tahun baru imlek selalu turun hujan, sampai ada istilah “hujan tahun baru”. Kota Singkawang mulai merasakan dampaknya. Mulai dari kesulitan air bersih sampai kondisi kabut asap yang beberapa hari belakangan ini semakin tebal saja, maklumlah banyak terjadi kebakaran hutan di banyak wilayah. Beberapa areal persawahan sudah mengalami kekeringan dan sejumlah sumur dan parit-parit tampak mengering. Tampak dibeberapa rumah tangga sudah mulai memasang sumur bor dan banyak yang sudah membeli air tangki untuk kebutuhan sehari harinya.

Kondisi asap di daerah Singkawang Timur lebih tebal dari yang di kota, demikian penuturan seorang warga yang bermukim di daerah Nyarumkop Singkawang Timur, namun bersyukur karena keberadaan air bersih di sana sampai saat ini masih mencukupi.

Disarankan untuk menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah, untuk menghindari penyakit saluran pernapasan (ISPA) dan memasak air hingga matang untuk menghindari penyakit diare yang biasanya sering menyerang di musim kemarau. Mudah-mudahan hujan yang ditunggu segera datang.

0 Response to "Kabut Asap Semakin Tebal"

Posting Komentar